Akan Tiba Hari

Oleh Al Habib Ali bin Abdurrahman Al Jufri.

Akan tiba hari, manusia bodoh berbicara di atas mimbar-mimbar dan berani berfatwa. Itulah hari yang saat ini kita berada di dalamnya.

Akan tiba hari, orang-orang yang berakal dan santun dalam kebingungan, berada dalam kondisi yang menjadikan mereka tak mampu berbicara. Itulah hari yang saat ini kita berada di dalamnya.

Akan tiba hari, para wanita berpakaian namun seperti telanjang. Rasa malu telah tercabut dalam diri manusia, sehingga mereka mengumbar maksiat secara terang-terangan. Itulah hari yang saat ini kita berada di dalamnya.

Akan tiba hari, fitnah merajalela, peperangan terjadi di mana-mana. Pembunuhan, pemerkosaan dan perampasan hak-hak manusia, telah menjadi berita hiburan di setiap hari. Itulah hari yang saat ini kita berada di dalamnya.

Akan tiba hari, Al-Quran hanya dilantunkan dengan suara yang indah dan makhraj yang tepat. Namun tak difahami dengan benar, lebih-lebih diamalkan. Al-Quran berlomba-lomba dihafalkan tetapi juga berlomba-lomba ditinggalkan amalannya. Al-Quran disesuaikan dengan kepentingan nafsu dan sekedar bahan untuk diskusi, seminar dan berdebat, tanpa pernah dipelajari dengan cara yang benar, lebih-lebih direnungi dan dibaca dengan penghayatan. Itulah hari yang saat ini kita ada di dalamnya.

Akan tiba hari manusia berebut dunia dengan rakus, dan meninggalkan kenikmatan ibadah, dzikir dan negeri akhirat. Itulah hari yang saat ini kita ada di dalamnya.

Akan tiba saatnya, Islam hanya sekedar label halal dan haram, dan penampilan fisik, serta kulit saja, namun jauh dari makna yang sebenarnya Rasulullah SAW diutus untuk menyempurnakannya. Itulah hari yang saat ini kita ada di dalamnya.

Duhai Allah, aku berlindung kepada-Mu dari api jahanam, siksa kubur dan fitnah kehidupan dan kematian, serta fitnah Dajjal saat ia muncul.

Advertisements